Menu

Permainan Keterampilan Langsung SECAP Menunjukkan Kekuatan Poker dan eSports

Kamis (16) adalah hari lain bagi komunitas poker, dan permainan keterampilan secara umum, untuk menunjukkan kekuatan dan tuntutan mereka untuk pemahaman yang akurat tentang aktivitas oleh hukum. Pertemuan “e-Sports & Mental Skills Games” yang diadakan oleh SECAP (Department of Evaluation, Planning, Energy and Lottery) ini dihadiri sekitar 3.500 penonton serentak. Selain itu, komunitas memenuhi live chat dan jejaring sosial SECAP dengan tagar #jogosdehabilidade dan #regulaSECAP.

Percakapan itu termasuk Gustavo Guimarães, Kepala Kementerian Departemen ini, Igor “Federal” Trafane, presiden Konfederasi Poker Pan Amerika dan salah satu yang bertanggung jawab atas pengakuan poker sebagai permainan keterampilan, dan Leo De Biase, direktur dari BBL e-Sports dan perwakilan dari salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di negara dan di dunia. Jelas bahwa penyebabnya ada di tangan yang baik dengan presentasi Federal dan Biase, yang menjelaskan secara rinci penyebab yang mereka wakili.

Gustavo mengawali webinar dengan pengenalan tentang bagaimana teknologi telah mengubah masyarakat, yang diperbarui pada berbagai mata pelajaran, seperti pertumbuhan olahraga yang di waktu lain terpinggirkan. “Kami mengikuti Olimpiade, kami secara historis terpesona oleh olahraga, ini adalah acara massal”, katanya. “Tahun ini, kami memulai debut beberapa olahraga, sekarang diklasifikasikan sebagai Olimpiade, skating, dan selancar, yang selama bertahun-tahun bahkan didiskriminasi, dan, dalam pandangan saya, lebih sukses atau lebih dari olahraga tradisional.”

Dia kemudian mengalihkan pembicaraan ke Federal, yang dibuka dengan berbicara tentang siapa yang diwakili oleh penyebab permainan keterampilan. Sementara jumlah pendukung tujuh olahraga utama (catur, poker, catur, biliar, go, domino, dan e-games) mencapai 137 juta, 90% orang Brasil sering berlatih beberapa jenis permainan keterampilan. “Kami mewakili 9 dari 10 orang Brasil yang akan mendapat manfaat jika kami berhasil mencapai klaim kami, yaitu, keberhasilan tujuan kami menguntungkan hampir seluruh penduduk Brasil,” kata presiden Konfederasi Poker Olahraga Panamerican (CPPD).

LIHAT LEBIH BANYAK: WCOOP 2021 berakhir dengan dominasi absolut Brasil; cek statistiknya

Setelah itu, Federal mendefinisikan penyebab dari permainan keterampilan, alasan mengapa mereka mencari kesepahaman dengan pemerintah. Misinya adalah memisahkan games of skill dari games of chance, memberikan kepastian hukum baik bagi pekerja maupun perusahaan yang ingin berinvestasi di bidang tersebut. “Ini adalah hubungan win-win, di mana kami mempertahankan kinerja segmen yang baik dan menghasilkan, sebagai akibatnya, lebih banyak devisa, investasi, pekerjaan, dan pajak untuk negara. Ini adalah tujuan kolektif.”

Federal menunjukkan bahwa istilah “permainan” bahkan mencakup olahraga tradisional, di mana bahkan keberuntungan terkadang memiliki pengaruh. Pada saat yang sama, istilah ini juga mencakup permainan peluang, seperti roulette dan blackjack, dan berbagai praktik seperti e-games, dari Counter Strike hingga Angry Birds, Candy Crush, melewati permainan fantasi dan permainan papan. Semua termasuk dalam istilah “permainan” yang sama dalam definisi kata. Hal ini menimbulkan kebingungan dalam sistem hukum Brasil, karena kata hukum, yang tertanggal 30 April 1946, mencakup praktik yang sangat berbeda.

Federal mengemukakan contoh berita di mana kebingungan media atas penggunaan istilah “permainan” menjadi jelas, yang akhirnya mencakup permainan peluang dan keterampilan. Kemudian, dia menunjukkan bagaimana, dalam tujuh dekade terakhir, teks undang-undang yang sangat luas membawa penindasan ke berbagai olahraga, seperti snooker dan poker, yang banyak turnamennya dilumpuhkan oleh polisi, di samping kurangnya kejelasan bagi masyarakat tentang legalitas praktik.

Leo Biasi mengambil alih untuk berbicara tentang pasar game, yang tumbuh setiap tahun dan menggerakkan jutaan investasi dan pekerjaan. Dia menjelaskan bahwa ini bahkan menghasilkan peluang inklusi bagi generasi baru yang melihat kemungkinan karir yang semakin besar di eSports. Biasi menyoroti kekuatan masyarakat untuk mencari regulasi yang adil untuk modalitas ini. “Pasar kami sangat besar, jadi kami harus melindunginya dan menemukan cara dengan legislatif dan eksekutif untuk maju, progresif, liberal, tanpa hambatan dan dengan lebih banyak insentif, sehingga kami dapat tumbuh lebih dan lebih.”

Menurut Federal, rantai produktif dari tujuh modalitas yang disebutkan menghasilkan sekitar 400.000 pekerjaan langsung dan tidak langsung, dengan gaji tahunan lebih dari R$ 1,2 miliar. Presentasi tersebut juga menunjukkan bahwa pada tahun 2019 pasar e-games memperoleh R$1 miliar reais dan seharusnya menghasilkan US$6 miliar tahun ini, suatu pertumbuhan yang absurd. “Dengan kata lain, kami mewakili lebih dari ratusan juta praktisi, lebih dari 400 ribu pekerjaan dan miliaran pendapatan dan pajak”, simpul Federal.

Pencarian, diringkas oleh perwakilan olahraga pikiran, adalah untuk bab tentang permainan keterampilan dalam hukum permainan, legislatif, dan untuk peraturan permainan bersama dengan eksekutif, serta perlindungan terhadap entitas yang mencoba mewakili kelas. tanpa benar-benar berada dalam posisi ini di masyarakat. Federal juga menekankan bahwa perjuangan untuk perbedaan dalam permainan kesempatan tidak berarti melawan kategori ini. “Kita berbicara tentang penyebab entitas yang menginginkan permainan kebetulan ada, tetapi ingin dipisahkan dari operasi ini.”

Setelah presentasi dan sesi tanya jawab, Federal mengakhiri partisipasinya dengan menyampaikan pendapatnya tentang perlunya mengikuti perkembangan berita dunia, dengan kemajuan teknologi dan perubahan sosial. “Di abad 21, membatasi hak orang untuk memiliki catur, poker, kejuaraan e-sports, dan tidak memahami bahwa atlet dan praktisi e-sports bukanlah gelandangan yang tidak melakukan apa-apa dan bermain video game. Atlet poker Brasil tampil di kejuaraan dunia, seluruh dunia akan berdiri dan bertepuk tangan untuk pemain Brasil, dan pengusaha Brasil berjuang melawan itu semua. Yang kami inginkan hanyalah dapat beroperasi dengan membayar pajak dengan cara yang adil dan layak, dan kami akan berjuang untuk itu”.

Lihat episode terbaru dari Pokercast:

Leave a Reply

Your email address will not be published.