Menu

Luiz Scipião berbicara tentang pentingnya mengetahui cara kalah: “bagian dari aturan”

Seorang dokter dalam psikologi olahraga klinis, Luiz Scipião adalah tamu Guilherme Kalil dan Marcelo Lanza di episode 185 dari Pokercast. Psikolog, yang telah bekerja dengan nama-nama besar di poker, berbicara tentang pentingnya menerima kekalahan, terutama di antara pemain turnamen.

LIHAT LEBIH LANJUT: Cari tahu bintang “Seinfeld” mana yang menyukai poker dan merupakan pemain reguler WSOP

“Kehilangan memiliki banyak berat, itu berdampak banyak pada individu. Tidak ada kemenangan, Anda pikir Anda pantas mendapatkannya”, kata Scipião, untuk menjelaskan mengapa kekalahan selalu disukai. “Ketika pemain menang, dia memenangkan penghargaan yang sering membayar untuk minggu kerja (…) Dan kalah adalah bagian dari aula risiko yang dia miliki dalam profesinya”.

Salah satu ingatan terkuat Scipião tentang hal ini adalah percakapannya dengan para profesional olahraga pikiran. “Saya bertanya: ‘Apa yang tak terkalahkan?'” kata psikolog. Menurutnya, jawaban terbaik datang dari Pedro Padilha. “Dia mengatakan kepada saya: ‘Tak terkalahkan adalah mengetahui bagaimana cara kalah,’” ungkapnya.

LIHAT LEBIH LANJUT: Never in Iron: Caio Hei, komentari urutan hasil yang tidak masuk akal di siaran langsung

“Mengetahui bagaimana kalah, Anda tahu bahwa itu adalah bagian dari aturan permainan”, kata Scipião. “Itu ada dalam teori permainan (…) untuk menang, seseorang harus kalah”, tutupnya.

Lihat pil Pokercast dengan Luiz Scipião:

Leave a Reply

Your email address will not be published.